Sport

Berkat Prestasinya, Lalu Muhammad Zohri Dihadiahi Uang Tunai sampai Tabungan Emas

Perjuangan Lalu Muhammad Zohri membawa nama Indonesia dikancah atletik tak sia-sia. Keluar sebagai juara dalam nomor lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20, setelah unggul 0,04 detik dari dua pelari asal Amerika Serikat. Menjadi yang tercepat, otomatis membuatnya menjadi yang nomor satu.

Kepulangan pun disambut bak pahlawan. Lantaran nama Indonesia jadi diperhitungkan dalam kancah dunia atletik. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Petinggi Pegadaian, dan Sekjen PB Pasi yang menyambut Zohri langsung memberikan sebuah hadiah secara simbolik. Dengan memberikan uang tunai senilai Rp 250 juta.

Sedangkan BUMN Pegadaian membalas jasa keringat dan upaya yang luar biasa dari Zohri dengan tabungan emas 1 kg. Semua hadiah yang didapat oleh Zohri rasanya setimpal dengan usaha dan kerja kerasnya, ‘kan Bung? Apalagi laki-laki asal NTB ini hidup dalam kondisi yang sederhana.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Berkat doa kalian semua, saya bisa menjadi seperti ini. Terima kasih banyak semua,” kata Zohri dikutip dari Liputan6.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Lukaku Ke Inter Milan, Giliran Sanchez Tunjukkan Penampilan

Tidak betah berada di Manchester United membuat Lukaku hijrah ke Serie-A bergabung dengan Inter Milan. Apalagi dalam beberapa pekan terakhir, nama Lukaku santer dihubungkan dengan klub tersebut terutama pada turnamen Pra-musim. Kalau ia bersikukuh bertahan di Setan Merah pasti hanya menghiasi bangku cadangan. Maka ia pikir pergi adalah opsi terbaik.

Inter memang jadi klub yang santer terdengar ingin memakai jasa Lukaku. Maka ia selalu menggoda pemain berkebangsaan Belgia. Sang pelatih Solskjaer lebih mempercayakan Marcus Rashford. Akan tetapi kalau Rashford mengalami cidera maka MU tidak memiliki pengganti.

Analis Premier League, Jamie O’Hara yakin kalau MU akan kesulitan menemukan pengganti Lukaku. Apalagi dalam bursa transfer kemarin mereka tidak membeli pemain potensial di lini depan. Namun ia menyebut nama Alexis Sanchez, menurutnya ini waktu bagi pemain berkebangsaan Chile tersebut untuk unjuk gigi.

Saya kira Sanchez bisa kembai dan menjalani musim bagus, saya sungguh berpikir demikian,” ungkap O’Hara.

Dia tampil bagus di Copa America lalu, dia telah tersingkir dan dinaungi banyak aura negatid, tetapi dia sungguh bisa kembali dan tampil baik,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Tak Ikut Audi Cup Dengan Alasan Sakit, Bale Kepergok Main Golf di Madrid

Hubungan Zinedine Zidane dan Gareth Bale memang sedang panas. Setelah awalnya Zidane mengatakan tidak ada tempat untuk pemain berkebangsaan Irlandia. Hal terbaru yang terjadi, Bale berada di Spanyol saat timnya berlaga di turnamen pra musim Audi Cup yang digelar di Munich. Alasan ia berada di Spanyol karena sakit namun ia malah kepergok bermain Golf.

Setelah menang dengan skor 5-3 atas Fenerbache, Zidane diserbu pertanyan tentang Gareth Bale yang terciduk kamera bermain Golf saat timnya menyerah 0-1 dari Tottenham. Zidane mengatakan tidak pernah melarang seseorang melakukan sesuatu, asalkan ia menjaga tanggung jawab.

Ia harus menjaga tanggung jawabnya. Kita akan lihat apa yang telah ia lakukan saat kami kembali ke Madrid. Saya tidak akan masuk ke dalam kehidupan pribadi. Tapi saya pikir ia telah melakukan pelatihan,” ujar sang pelatih.

Gareth Bale telah memeluk banyak trophy bersama Real Madrid. Inkonsistensi performa serta cidera membuat Bale kerap mengisi bangku cadangan dan kalah oleh pemain muda, yang memiliki prospek lebih unggul. Setelah jarang mendapatkan tempat, di jendela transfer lalu Bale berencana hijrah ke Liga Tiongkok. Sayang, tim yang minat kepadanya, Jiangsu Suning kolaps, alhasil tidak ada rumah baru buat Bale untuk saat ini.

Terkait tindakan bermain golf-nya, Zidane tidak ingin berkomentar soal perbuatan baik atau tidak baik. Sepertinya pelatih berkepala pelontos ini memiliki jawaban yang dirahasiakan.

Saya tidak akan mengatakan kepada anda apakah ini tidak hormat. Anda tidak akan menempatkan saya dalam posisi yang saya tidak mau. Saya tidak akan menjawab apa pun lebih dari itu,” Pungkas Zidane.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

R U Tough Enough Asia : Ajang Mencari yang Terkuat Dari yang Paling Kuat

Pagelaran mencari orang paling tangguh di Asia hadir kembali lewat program bertajuk ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ 2019, yang tahun ini akan menyeleksi finalis-finalis dari tujuh negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, Thailand dan HongKong. Bakal dicari 4 pemenang dari Indonesia lewat public audition yang digelar di Main Attrium, Lotte Shopping Avenue pada tanggal 21 Juli 2019.

Proses seleksi dilakukan dengan cara memberikan berbagai tantangan fisik dan mental. Beragam jenis tantangan mampu menguras keringat dan konsentrasi. Mulai dari burpees, alternate ViPR, berlari zigzag, melewati traffic cone, hingga berayun di hanging board. Proses ini tidak mudah seperti kelihatan-nya, tanpa latihan yang rutin para peserta akan kewalahan.

Persiapan latihan fisik yang stabil, tidak terlalu memaksa sesuaikan kemampuan dan rutin dilakukan tiap hari. Memang kita sebelum ada event, sudah selalu latihan tapi latihan sewajarnya saja,” ungkap salah seorang peserta asal Malang, Hendro Utomo.

Hendro utomo merupakan peserta yang sudah siap untuk menanti pertarugan di R U Tough Enough. Segala macam program latihan sudah dijalankan. Bahkan untuk mengatasi rintangan yang disajikan panitia, ia melakukan pelatihan khusus dengan menguatkan cengkraman tangan.

Latihan kekuatangan tangan, dengan mencengkram batu atau kendi yang beratnya bisa 10 sampai 20 kg. Dengan menahan cengkraman selama satu menit kurang. Efeknya saat rintangan terakhir (hanging board) saya melewatinya lebih ringan,” imbuhnya.

Perjuangan untuk menjadi perwakilan orang terkuat itu sendiri membutuhkan fase. Terlebih banyak peserta yang bagus-bagus memiliki determinasi tinggi untuk mewakili Indonesia di ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ Final Showdown. 

Untuk regional akan dipilih 20 peserta terbaik dan diinterview oleh juri. Kemudian diakhir kompetisi akan dipilih 4 finalis untuk melautkan ke kompetisi kancah internasional dengan grand lrize sebesar USD 15.000 dan mendapat gelat Southeast Asia’s Toughest.

Kami mencari orang-orang tangguh di Asia Tenggara yang nantinya akan kami nobatkan sebagai Southeast Asia’s Toughest dan kami ingin mengajak semua orang yang merasa tangguh untuk berpartisipasi! Ini bukan hanya sebuah kompetisi fisik, tetapi juga mental, dan kami berharap semua peserta tangguh dapat menunjukkan potensi terbaik mereka!,” ujar Betty Tsui, Vice President, Programming of KIX.

KIX, saluran tayangan action entertainment unggulan di Asia, kembali menggelar program ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ 2019 untuk mencari orang paling tangguh di Asia. Program ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ yang juga didukung oleh MNC Vision, pionir TV berlangganan terkemuka di Indonesia.

Program KIX ‘R U Tough Enough’ pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 di Malaysia. Setelah itu, program tersebut diluncurkan di Filipina, Thailand, Singapura dan Indonesia. Di tahun 2018, ‘R U Tough Enough’ menggelar kompetisi regional untuk pertama kalinya di Malaysia dan di tahun 2019 menggelar 4 on-ground events; pertama di Jakarta, Indonesia, kemudian diikuti oleh Bangkok, Thailand pada bulan Agustus, Manila, Filipina pada bulan September dan Final Showdown di Kuala Lumpur, Malaysia pada bulan November ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top