Lebih Baik

Belajar Jalani Hidup Ala James Bond

James Bond adalah sosok laki-laki beruntung, menjadi mata-mata lihai dengan dikelilingi banyak perempuan cantik. Hampir setiap film, perempuan-perempuan seksi nan cantik menghiasi aksinya. Berbicara soal James Bond, ada hal-hal kecil yang dapat dijadikan panutan setiap hari agar tetap hidup dengan kinerja yang mantap. Meskipun James adalah karakter fabrikasi.

Terdapat trik dan praktik yang dapat dipraktikkan dari sosok yang terkenal dengan sebutan ‘007’ itu. Kalau bung dapat mencontoh apa yang dia lakukan maka hidup akan menjadi luar biasa seperti James Bond. Berikut ini adalah tujuh peretas hidup yang dapat bung pelajari agar bisa menjadi James Bond.

Hanya Mengikuti Aturan yang Cocok

Aturan pemerintah paramiliter berserta hirarkinya ditetapkan secara kaku dan saklek. Dalam film, James Bond diperlihatkan tidak takut melanggar aturan yang bertentangan dengan tugas dan misi meskipun ia bukan pemberontak. Tapi satu-satunya aturan yang ia ikuti adalah kesetian kepada rakyat dan berhasil akan misi. Jadi, bung harus mengikuti aturan loyalitas, etika pribadi dan hukum di wilayah anda. Tapi juga bersedia menghancurkan apapun yang menghalangi jika memang terlihat tak sesuai.

Tak Suka Menyimpan Dendam 

Dalam setiap film Bond pasti ada sosok yang berkhianat tapi sedikit pun para pengkhianat tersebut mendapat luka sampai membunuh. Dalam hal ini Bond tidak memperlihatkan dendam. Karena ia mengerti dendam adalah motivasi buruk yang memberikan hal yang buruk. Jadilah seperti James Bond, dia menyadari bahwa keputusan yang diambil adalah bagian dari situasi besar. Seperti ketika ia paham kalau melakukan balas dendam sama saja menggelorakan banyak kejahatan.

Membawa Peralatan yang Tepat

Petualangan yang dilakoni sebagai agen selalu dilengkapi dengan barang berteknologi mutakhir! seperti mobil sport tempur, arloji yang dapat menembak laser. Teknologi tersebut sangat menonjol dan populer hingga membuat film ini sangat populer lebih dari 50 tahun.

Dalam hidup pun harus seperti itu, bung harus memiliki peralatan tepat. Hal yang bisa diambil dan dipelajari adalah dalam setiap misi James Bond selalu membawa peralatan yang tepat. Jadi belilah barang memang yang bung butuhkan. Kadang kala bung juga harus merogoh kocek untuk barang terbaik guna menopang profesi atau semacamnya.

Jika Memang Butuh, Tak Ragu Meminta Bantuan

Jika agen rahasia semacam James Bond saja tak ragu meminta bantuan, mengapa bung ragu? James Bond selalu didukung penuh dengan peralatan, paket serta pengarahan yang dikelola oleh anggota tim demi keperluan misi. Jadi saat bung membutuhkan bantuan emosional, logistik atau finansial hubungi orang-orang yang mencintai atau kolega di tempat kerja. Semakin banyak tangan membawa beban hidup bung, maka hidup semakin mudah.

Belajar Dari Situasi

Dalam satu kondisi James Bond, menemukan dirinya dalam situasi di mana ia tidak siap. Sebagai sosok yang berpengalaman dalam hal menjadi agen rahasia, ia pun menemukan situasi semacam ini. Lantas apakah ia tersentak? tidak bung.

Justru ia menambah kepercayaan dirinya dengan membawa setiap kesempatan yang ada. Jadi lain kali, apabila bung merasa di satu posisi tidak paham ingin berbuat apa dan melangkah seperti apa. Sebaiknya bung terus bergerak maju sampai mengalami situasi di mana ada pencerahan dan akhirnya tahu apa yang harus dilakukan. Kalau bung mempraktikkan tentu bung akan terkejut kalau metode ini bekerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Hal Seru yang Bisa Dibahas Sebagai Topik Pembicaraan Saat Chatting dengan Gebetan

Hal pertama yang harus bung ketahui adalah, si nona  bosan bahkan males kalau bung bentar-bentar nanya ‘lagi apa?’. Seolah tidak ada topik pembicaraan yang bisa dibahas, kan? padahal banyak banget hal yang bisa digali atau di-improvisasi. Setidaknya bikin obrolan benar-benar menarik untuk didiskusikan atau ditertawakan.

Meskipun respon-nya terkadang jutek bahkan terlihat nggak tertarik, nggak usah dipikirin, setidaknya kalian sudah mencoba. Cari lagi topik lain yang menarik dibahas. Penting, untuk mengetahui karakter dia itu seperti apa, gali-gali hal menarik dari pembicaraan kalian saat bertemu atau chatting. Dari situ kalian tentukan topik apa yang sekiranya menarik dibahas. Berikut ini ada beberapa topik yang seru dibahas saat chatting dengan gebetan.

Pertanyakan Aktivitas yang Telah Dilewati di Hari Ini

Saat kalian merasa sedang dilanda kebingungan untuk menentukan topik. Sebaiknya jadikan aktivitas atau rutinitas yang dilewati di hari tersebut untuk dibahas. Bakal timbul pembicaraan menarik apabila ia sedang melewati hal-hal yang seru bahkan menjengkelkan. Telat karena transportasi umum yang ditumpangi bannya bocor atau kena omel dikantor karena salah memasukkan data.

Memang terkadang ia ingin melupakan hal sial. Tapi kalau bung tahu bagaimana cara membahasnya jadi hal menarik justru ia sungkan untuk mengingat kembali. Seperti menjadikan hal tersebut sebagai lelucon sembari memberikan dukungan dan nasihat. Contohnya, ‘kalau kamu bareng aku tadi ke kantor, nggak ada tuh kejadian telat karena naik bus bannya bocor haha’.

Meminta Pendapat Si Nona Saat Memilih Pakaian atau Sepatu

Jangan selalu meminta pendapat saat membeli barang ya. Topik ini dipakai sebagai bahan saja, alias jangan sering-sering! takut-nya si nona akan berpendapat bahwa bung matrealistis, pamer atau semacamnya. Maklum karena baik bung atau si nona belum kenal secara dekat.

Tapi meminta pendapat si nona dengan mengirim foto pakaian atau sepatu yang kalian beli jadi topik obrolan yang menarik. Apalagi saat kalian kopi darat, kemudian bmemakai barang yang sebelumnya direkomendasikan, akan jadi hal membuatnya senyum-senyum sendiri. Percayalah.

Membuat Lelucon Pribadi

Yang dimaksud dengan lelucon pribadi, adalah bentuk lelucon yang dimengerti antara bung dan si nona. Lelucon pribadi bisa terbentuk lewat obrolan kalian atau saat bertemu, kalian menemukan peristiwa menarik kemudian dinamai.

Saat menyebut nama tersebut kalian akan tertawa saking memorable dan lucunya peristiwa itu. Di sisi lain lelucon bersifat personal mengisyaratkan adanya chemistry. Maka ia akan mencari saat bung pergi.

Membicarakan Tentang Film atau Musik

Film atau musik tetap jadi topik menarik untuk dibicarakan. Coba cari tahu tipikal film atau musik seperti apa yang nona suka, dimulai dari bung menceritakan tentang film yang habis bung tonton. Apabila ada kesamaan maka kalian bisa bertukar judul film! syukur-syukur kalau ia mau menonton apa yang bung rekomendasikan.

Maka akan jadi topik pembicaraan panjang. Bagaimana kalau beda? mintalah rekomendasi film yang sesuai seleranya, kemudian bahas setelah bung menontonya. Dengan cara ini, si nona akan merasa bahwa bung mau menyelami dunia-nya. Sekaligus menandakan kalau bung bukan tipikal orang yang egois.

Memberikan Meme yang Sedang Viral di Internet

Topik pembicaraan bisa berawal dari meme yang beredar di internet. Coba saja kirim ke gebetan dan lihat bagaimana reaksinya. Apabila ia sedang suntuk kemudian ceria berarti berhasil. Alhasil pembahasan tersebut akan mengalir. Jangan kaget kalau ke depannya kalian akan saling tukar meme. Ini jadi hal yang seru, ya kan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Meramu Topik Pembicaraan yang Menarik Saat Kencan dengan si Nona

Memilih topik pembicaraan yang menarik bagi wanita saat kencan memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Apalagi kalau bung berharap bakal ada kencan kedua, ketiga dan seterusnya. Untuk itu dalam menentukan topik, harus mengetahui mana hal menarik yang dibawakan. Dari pada datang dengan random dan membiarkan topik mengalir, lebih baik disusun dengan rapih, kan?

Topik pembicaraan adalah jembatan perasaan. Susana asik bahkan seru bisa ditimbulkan lewat obrolan. Maka dari itu bung harus tahu cara meramu topik pembicaraan, agar semakin menarik. Dari pada berpikir susah-susah, lebih baik simak beberapa topik pembicaraan yang di bawa saat kencan. Agar nona merasa seru saat bertemu denganmu

Membahas Soal Hobi yang Digandrungi

Hobi adalah hasrat yang dilakukan atas dasar kesenangan. Apabila membicarakan hal semacam ini sebagai topik kencan, sangat seru untuk dilakukan. Keterbukaan satu sama lain dengan perbedaan hobi misalnya, jadi hal menarik!  satu sama lain akan lebih mendalam mengulik kerpibadian lawan bicara. Maka obrolan akan jauh lebih dalam.

Pengalaman Masa Lalu yang Seru dan Tak Terlupakan

Mengais kembali pengalaman masa lalu dengan cara menceritakan betapa seru-nya dulu ketika kamu sekolah. Atau menceritakan tentang perjalanan waktu kamu study tour ke Jogja dan Bali ketika SMA. Momen seru tersebut dapat memancing rasa penasaran si nona untuk mendengarkan secara antusias.

Bahkan bisa jadi ia ingin membagikan pengalaman yang sama. Topik menceritakan masa lalu yang seru dan terlupakan, merupakan salah satu topik tajam yang bisa dipakai saat kencan.

Bertanya Soal Musik atau Film

Menyentuh budaya pop seperti musik atau film, bisa dikatakan adalah topik menarik. Pasalnya menceritakan tentang film favorit seperti menceritakan kepribadian. Lantaran ada hal yang ingin disampaikan. Semisal si nona suka drama korea, karena konfliknya ringan, dalam arti si nona ini cukup simple dalam urusan sesuatu tidak neko-neko. Dan bisa ditebak juga kalau ia pasti suka lagu yang easy listening. Kalau sudah mendapatkan celah semacam ini coba rekomendasikan film atau musik kesukaan kalian.

Membahas Isu yang Ramai Diperbicangkan di Sosial Media

Kalau sedang tahap kencan dengan si nona, harus rajin buka sosial media terutama kalau ada isu hangat ya. Perempuan cenderung memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan, makanya perempuan suka sekali bergosip. Meskipun tidak semua lho.

Lantas kalau kita peka terhadap isu hangat, apakah justifikasi cowok gosip akan menempel pada kita? tentu saja tidak. Soalnya isu hangat di sini adalah yang jauh dari soal infotainment.

Semeisal kasus bullying siswa SMP di Kalimantan, penyiksaan terhadap hewan, sampai viralnya video tentang penambangan batu bara ilegal. Dengan membicarakan hal semacam itu, membuat si nona tahu kalau kita ternyata cukup memperhatikan berita dan isu hangat yang berkembang.

Menceritakan Tempat yang Ingin Dikunjungi

Setiap tempat yang telah kamu kunjungi pasti memiliki cerita serta pengalaman yang menarik. Ceritakanlah pengalaman tersebut dengan si nona. Sangat beruntung kalau tempat yang sudah bung kunjungi, ternyata akan nona kunjungi saat libur nanti atau ia ingin berkunjung tapi belum kesampaian.

Menceritakan tentang tempat membawa nuansa penasaran tersendiri bagi yang mendengarkan. Selain itu ceritakan juga tempat yang ingin bung kunjungi serta alasan kenapa ada rencana untuk mengunjunginya.

Menunjukkan Kualitas Diri

Meskipun dalam topik pembicaraan kamu tak boleh dominan, tapi ada baiknya sesekali bercerita tentang diri sendiri seperti tentang kualitas diri. Seperti apakah pekerjaan yang dilakukan sekarang sudah sesuai dengan passion atau seperti yang dibayangkan.

Sembari menyelipkan cerita tentang kelebihan apa yang membuat bung bisa berada di posisi seperti ini. Selain itu, ajak juga si nona untuk bercerita tentang kelebihan dan apa yang ia cita-citakan sejak kecil.

Becerita Tentang Kawan Bahkan Keluarga Kalian Seperti Apa

Biasanya si nona memiliki genk pertemanan yang akrab. Pancinglah cerita dia dengan genk-nya tersebut dengan menceritakan bagaimana bung dengan teman-teman bung. Bagaimana kalau kalian telah berkumpul, apa yang kalian lakukan.

Selain itu ceritakan juga sedikit tentang keluarga dan bocorkan bagaimana sikapmu saat nanti menjadi kepala keluarga. Siapa tau cocok dengan kriteria si nona.

Menanyakan Tentang Sifat Apa yang Dibenci Olehnya

Kamu kalau kesel dengan orang seperti apa?”, ini merupakan pertanyaan penting dalam hubungan sekaligus topik menarik untuk dibahas. Karena teman kencanmu bisa saja langsung membeberkan sikap apa saja yang tidak disuka.

Hingga membuatnya marah atau jengkel. Di sisi lain ia akan menjelaskan kenapa sifat-sifat tersebut sangat dibenci olehnya.

Membahas Tentang Kekurangan atau Sifat Buruk

Membahas sifat buruk mungkin dapat jadi boomerang hingga nantinya teman kencan menjauh. Tentu ini bagus dong? karena lebih baik tak ada kencan kedua dan ketiga dari pada saat jadian putus-putus juga kan?

Yap, membahas tentang kekurangan diri itu semacam sinyal apakah keberadaan kita membuat risih si nona atau tidak. Sekaligus kita menjelaskan kita orang seperti apa. Setelah menjelaskan kita balik bertanya untuk  nona bercerita tentang kekurangannya.

Sudah Siap Ngobrol Masa Depan?

Eitss, kalau ngobrol masa depan tak bisa gegabah atau sembarangan. Lihat bagaimana respon si nona, apakah ia antusias dengan semua topik yang kalin bahas atau tidak. Kalau sudah ada sinyal antusias barulah kalian bisa mengobrol tentang masa depan. Bahkan bisa berandai-andai apabla kalian ternyata hidup bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

R U Tough Enough Asia : Ajang Mencari yang Terkuat Dari yang Paling Kuat

Pagelaran mencari orang paling tangguh di Asia hadir kembali lewat program bertajuk ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ 2019, yang tahun ini akan menyeleksi finalis-finalis dari tujuh negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, Thailand dan HongKong. Bakal dicari 4 pemenang dari Indonesia lewat public audition yang digelar di Main Attrium, Lotte Shopping Avenue pada tanggal 21 Juli 2019.

Proses seleksi dilakukan dengan cara memberikan berbagai tantangan fisik dan mental. Beragam jenis tantangan mampu menguras keringat dan konsentrasi. Mulai dari burpees, alternate ViPR, berlari zigzag, melewati traffic cone, hingga berayun di hanging board. Proses ini tidak mudah seperti kelihatan-nya, tanpa latihan yang rutin para peserta akan kewalahan.

Persiapan latihan fisik yang stabil, tidak terlalu memaksa sesuaikan kemampuan dan rutin dilakukan tiap hari. Memang kita sebelum ada event, sudah selalu latihan tapi latihan sewajarnya saja,” ungkap salah seorang peserta asal Malang, Hendro Utomo.

Hendro utomo merupakan peserta yang sudah siap untuk menanti pertarugan di R U Tough Enough. Segala macam program latihan sudah dijalankan. Bahkan untuk mengatasi rintangan yang disajikan panitia, ia melakukan pelatihan khusus dengan menguatkan cengkraman tangan.

Latihan kekuatangan tangan, dengan mencengkram batu atau kendi yang beratnya bisa 10 sampai 20 kg. Dengan menahan cengkraman selama satu menit kurang. Efeknya saat rintangan terakhir (hanging board) saya melewatinya lebih ringan,” imbuhnya.

Perjuangan untuk menjadi perwakilan orang terkuat itu sendiri membutuhkan fase. Terlebih banyak peserta yang bagus-bagus memiliki determinasi tinggi untuk mewakili Indonesia di ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ Final Showdown. 

Untuk regional akan dipilih 20 peserta terbaik dan diinterview oleh juri. Kemudian diakhir kompetisi akan dipilih 4 finalis untuk melautkan ke kompetisi kancah internasional dengan grand lrize sebesar USD 15.000 dan mendapat gelat Southeast Asia’s Toughest.

Kami mencari orang-orang tangguh di Asia Tenggara yang nantinya akan kami nobatkan sebagai Southeast Asia’s Toughest dan kami ingin mengajak semua orang yang merasa tangguh untuk berpartisipasi! Ini bukan hanya sebuah kompetisi fisik, tetapi juga mental, dan kami berharap semua peserta tangguh dapat menunjukkan potensi terbaik mereka!,” ujar Betty Tsui, Vice President, Programming of KIX.

KIX, saluran tayangan action entertainment unggulan di Asia, kembali menggelar program ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ 2019 untuk mencari orang paling tangguh di Asia. Program ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ yang juga didukung oleh MNC Vision, pionir TV berlangganan terkemuka di Indonesia.

Program KIX ‘R U Tough Enough’ pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 di Malaysia. Setelah itu, program tersebut diluncurkan di Filipina, Thailand, Singapura dan Indonesia. Di tahun 2018, ‘R U Tough Enough’ menggelar kompetisi regional untuk pertama kalinya di Malaysia dan di tahun 2019 menggelar 4 on-ground events; pertama di Jakarta, Indonesia, kemudian diikuti oleh Bangkok, Thailand pada bulan Agustus, Manila, Filipina pada bulan September dan Final Showdown di Kuala Lumpur, Malaysia pada bulan November ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top