Teknologi

Baterai Bocor di Smartphone, Bisa Jadi Karena Kecerobohan Pengguna. Tak Percaya?

Saat gawai mulai mengalami baterai lemah, tentu saja membuat bung gelisah. Selain pekerjaan yang tertera di sana dan harus dicek secara dadakan. Ada pun gawai menjadi pusat, sehingga kalau gawai mulai lowbat atau low battery, bung merasa mati gaya.  Padahal kalau dicek lagi rasanya baterai baru saja penuh.

Baterai bocor adalah hal yang tidak mengenakkan. Membuat bung harus selalu membawa chargeran dan mencari colokan. Kalau setiap saat tentu saja menjengkelkan. Apple dan Samsung merupakan dua perusahaan gawai yang menjanjikan produknya memiliki baterai yang dapat bertahan lama. Tapi nyatanya hal tersebut nihil. Bisa saja kebocoan baterai dikarenakan kecerobohan pengguna lho bung. Seperti banyak membuka aplikasi tapi lupa ditutup.

Update Gawai Pintar Membuat Daya Tahan Baterai Melesat Turun

Kejadian ini lumrah dikala bung harus mengupgrade iOS atau Android. Tanpa disadari usia baterai bakal lebih pendek dari biasanya. Hal ini terjadi karena OS secara otomatis mengembalikan pengaturan aplikasi ke konfigurasi aslinya bung. Bung harus mengoptimalkan gawai pintar kembali agar performa baterai lebih efisien.

Aplikasi Aktif Tiap Waktu Meski Tak Terlalu Butuh

Kalau bung penasaran apa yang membuat daya tahan baterai melemah sehingga gampang sekali untuk charger. Bung bisa membukan pengaturan atau setting dengan melihat aplikasi apa yang banyak menghabiskan daya baterai. Jika menemukan aplikasi dengan label “background activity“, bung bisa menon-aktifkkan fitur background app refresh. Apalagi jika aplikasi terebut tidak terlalu butuh setiap saat, dapat bung sikapi dengan fitur background app refresh diubah ke manual.

Mengaktifkan GPS Setiap Saat

GPS yang aktif setiap saat dapat memakai daya baterai. GPS akan selalu memperbarui lokasi di mana pun beranjak. Alangkah baiknya bung mematikan fitur ini lantaran tidak terlalu penting juga. Apalagi bung menyalakannya agar otomatis bisa update. Tentu saja hal tersebut kurang faedah. Aktifkan GPS saat sedang dibutuhkan saja.

Bluetooh Tidak Perlu Selalu Aktif Bung

Mungkin ada beberapa pengguna yang selalu mengaktifkan Bluetoothnya sepanjang hari. Atau ada yang secara tidak sengaja mengaktifkannya. Hampir sama seperti alasan-alasan sebelumnya bahwa mengaktifkan Blueetooth seharian bisa menguras baterai lebih cepat dari biasanya. Baiknya bung jangan lupa mengecek atau mematikan Bluetooth sehabis pakai.

Selain itu menggunakan WiFi juga lebih hemat dari pada memakai data seluler loh bung. Karena data seluler bisa memakan daya baterai saat mencari sinyal. Dikala sinyal sedang jelek sangat direkomendasikan bung menyalakan fitur Airplane mode karena itu dapat membuat gawai pintar berhenti mencari sinyal.

Cahaya Layar Gawai yang Terlalu Terang Juga Memakan Baterai

Memang gelap kalau tingkat brightness atau cahaya layar diredupkan. Tetapi itu sangat berguna untuk menghemat daya baterai yang bung miliki. Secara bijaknya redupkan atau kurangi tingkat cahaya layar saat daya baterai bung ingin habis atau gunakan fitur kecerahan otomatis. Karena dengan fitur tersebut cahaya layar dapat beradaptasi dengan cahaya sekitar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Tak Butuh Make Up, Konon si Nona dengan Zodiak Ini Memang Sudah Terlahir Menawan

Bung mungkin kurang begitu “menerima” apabila nona cantik karena make up yang menempel di mukanya. Ada rasa ganjil saat melihat nona cantik ternyata tidak natural. Butuh alat pembantu bagi nona untuk membuatnya menawan, bagi bung itu adalah rasa yang sulit untuk diiklhaskan. Lantas bung bertanya, adakah si nona yang cantik menawan tanpa bantuan?

Ternyata ada bung, dan ini bisa dikaji dengan rasi bintang yang sudah ditandakan sejak nona lahir. Menawan, good looking, adalah dua hal yang dapat membuat bung mencintai nona secara natural tanpa perlu ada hal mengganjal. Bahkan, dengan make up nona malah lebih merona parasnya. Hingga bung harus mencari kecocokan dengan beberapa zodiak di bawah ini agar dapat menikmati hal yang bung idamkan.

Sagitarius : Tak Hanya Menawan, Tetapi Cantik Luar Dalam

Sudah seharusnya bung mengetahui apakah nona berzodiak sagitarius atau tidak, kalau secara fisik mungkin dapat menilai kalau ia memiliki paras kecantikan yang natural. Tetapi nona yang berzodiak sagitarius tidak hanya unggul di bagian wajah saja. Tetapi ia sejak dilahirkan memang dinobatkan sebagai perempuan yang mempunyai inner beauty dan pesona selalu terpancar dari wajah. Tanpa polesan wajah sudah sedap dipandang, dijamin bung tak bisa melarikan pandangan.

Aries : Memiliki Sisi Berdandan yang Menambahkan Nona Jadi Dambaan

Tak kalah dari sagitarius, aries juga salah satu zodiak yang memiliki inner beauty yang kuat. Tingkat kepercayaan diri aries semakin tinggi, karena memiliki selera berdandan atau fashion yang kuat. Gak heran kalau banyak laki-laki yang kagum dengan nona berzodiak aries karena dapat cantik tanpa riasan berlebihan.

Taurus : Si Nona Tak Suka Jadi Pusat Perhatian Karena Suka Ketenangan

Nona berzodiak Taurus tak disangka-sangka adalah sosok yang sangat misterius. Mereka menyukai ketenangan, dan tak suka menjadi pusat perhatian. Ia lebih menginginkan terbang di bawah radar di mana hanya orang-rang tertentu saja yang mengetahui keberadaanya. Kecantikan alami yang dimiiki ditambah sifat cuek membuat orang semakin penasaran.

Capricorn : Tanpa Riasan Namun Berhasil Membuat Penasaran

Capricorn bisa dibilang kepribadiannya sulit untuk dikulik. Nona lebih memilih tidak terbuka ke banyak orang, jadi apabila ada yang tertarik kepadanya akan dihantui rasa penasaran. Selain itu, sisi positif nona berzodiak capricorn adalah enggan bergaya hidup hedon. Cenderung banyak diam dan mendengarkan, nona berzodiak capricorn terlihat makin manis.

Gemini : Kecantikannya Membuat Nona Lain Iri

Yap, Gemini memang terkenal sebagai zodiak yang sangat rapih, dan menginginkan kehidupannya sangat tertata. Terkadang hal yang dirasakan nona berzodiak gemini adalah kurang percaya diri. Tapi sering kali membuat bung menyukainya sejak pandangan pertama. Kecantikan yang dimilikinya tak sadar kalau ia membuat orang lain iri. Namun ia kerap khawatir kalau ia jadi pusat perhatian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


money

Ada Beberapa Cara yang Bisa Bung Lakukan untuk Menguatkan Mata Uang Rupiah

Kondisi rupiah terhadap dolar memang mengkhawatirkan. Apalagi kondisi rupiah sempat melemah hingga tembus di angka Rp 15.000 per dolar AS. Nilai ini tentu saja bukan kondisi terbaik, tetapi sangat buruk apabila terus berlanjut seperti ini. Tentu ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kondisi ini.

Meskipun benar ini menjadi tanggung jawab pemerintah dalam menghadapi penurunan nilai rupiah, namun Bung juga dapat ikut andil dalam masalah ini. Dengan cara melakukan beberapa hal yang membuat rupiah semakin menguat. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Bung lakukan.

Jangan Pernah Ragu Bung untuk Memegang Rupiah

Bung jangan pernah ragu untuk memegang mata uang tercinta ini. Karena kenaikan dan penurunan itu adalah sebuah siklus, cepat atau lambat nilai mata uang ini akan menguat kok, Bung. Jadi jangan pernah ragu untuk mempertanyakan keberadaan rupiah, apalagi hingga tak lagi mengoptimalkan rupiah sebagai uang semana mestinya.

Barang Impor Memang Menggiurkan, tapi Tahanlah Bung demi Kestabilan Mata Uang

Mungkin salah satu kelemahan Bung adalah kerap tergiur untuk membeli barang impor. Seperti sepatu dan sebagainya. Dan hal yang harus Bung lakukan adalah mengurangi membeli produk impor rupiah agar nilainya makin kuat. Bung bisa membeli produk dalam negeri terlepas dari kualitas Bung. Lagi pula banyak juga produk dalam negeri yang bagus-bagus juga, ‘kan?

Mendongkrak Sisi Pariwisata agar Rupiah Semakin Jaya Transaksinya

Sisi pariwisata bisa didongkrak dengan cara bung mempromosikan lewat media sosial Bung, yang mana bakal membantu untuk transaksi rupiah. Apalagi kalau ada turis mancanegara yang menukarkan mata uang asingnya ke rupiah guna mengakses di tempat wisata tersebut. Otomatis dapat mendongkrak nilai rupiah agar menguat lagi.

Bung Jangan Mengambil Keuntungan dengan Menukarkan Dolar AS-mu

Dolar naik mungkin sangat menggiurkan apabila ditukarkan ke rupiah, karena Bung bakal mendapatkan keuntungan. Namun kalau Bung memanfaatkan hal itu untuk keuntungan tentu bakal membuat mata uang semakin parah kondisinya. Janganlah Bung tergoda dengan keuntungan sampai membuat mata uang Tanah Air sendiri jatuh kelimpungan.

Tukarkan Dolar ke Rupiah, dengan Begitu Mata Uang Kita Terjaga, Bung

Mungkin beberapa dari Bung memiliki finansial yang cukup sehingga memiliki mata uang dolar sebagai pegangan atau tabungan. Dan tak jarang pula menjadikannya sebagai investasi. Meski begitu, sebaiknya Bung tak menukarkan dolar ke rupiah guna mencari keuntungan. Tetapi Bung investasikan dalam instrumen-instrumen keuangan yang relatif tangguh menghadapai krisis, misalnya reksa dana. Pada intinya, hal ini sama dengan menabung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lifestyle & Fashion

Dibanding Mobile Legends, AOV Memang Menang Telak sebagai Gim MOBA Smartphone

Perdebatan antara dua gim MOBA smartphone atau yang kerap dipanggil sebagai gim MOBA analog, sudah mulai mereda. Meskipun masih ada saja beberapa orang yang memperdebatkan. Popularitas Mobile Legends, di Indonesia memang sangat besar terlihat dari antusiasnya para pecinta ML mendatangi event tournament sampai mantengin YouTube, guna melihat pemain pro yang melakukan live stream.

Tapi bayang-bayang, ML yang kerap unggul dari AOV mulai memudar, saat diumumkan oleh perwakilan Kemenpora kalau Arena of Valor akan menjadi salah satu gim yang dilombakan pada gelaran Asian Game ke 18th Jakarta-Palembang. Keputusan ini memicu pertanyaan, tentang kenapa tidak Mobile Legends saja yang diperlombakan di festival olahraga terbesar di Asia tersebut? Tapi kalau dibandingkan dari segala sisi secara komprehensif. AOV memang menang jauh dari ML, Bung! Salah satunya adalah soal keseimbangan dalam permainan.

Tak Ada Ketimpangan Permainan dari Gim Bernama Arena of Valor Ini

Sebenarnya dalam menentukan satu permainan apakah cocok diperlombakan atau tidak dapat dilihat dari keseimbangan gim itu sendiri. AOV dianggap sangat memenuhi aspek gim yang akan diperlombakan ini, terutama dalam urusan hero balance. Equipment atau skin yang digunakan tidak berpengaruh terhadap atribut atau stats.

Dibanding Mobile Legends di mana skin bisa berpengaruh kepada hero yang dipakai. Skin dalam AOV sendiri hanya mempercantik atau estetika, tidak merubah tampilan terutama dari segi kekuatan hero yang digunakan. Mungkin ini juga yang jadi pertimbangan hingga AOV layak dipilih untuk masuk di Asian Games.

Populer di 85 Negara, Tak Hanya di Asia Tenggara

Mungkin para die hard fans Mobile Legends, kerap menanyakan bagaimana AOV bisa lebih populer di 85 negara? Sedangkan dari total unduhan di Google Play Store dan AppStore saja kalah jauh ketimbang Mobile Legends. Memanfaatkan kesalahan fatal para die hard fans tersebut, AOV secara fakta memang dimainkan di 85 negara.

Adapun jumlah total unduhan yang sedikit karena AOV memiliki nama yang berbeda. Ini menarik Bung, terdapat 16 nama seperti Lin Quan di Vietnam, Penta Storm di Korea, Realm of Valor di Thailand, dan Strike of Kings di Negeri Tirai Bambu. Jadi apa yang dilihat oleh kalian, eh maaf maksudnya para die hard fans ML, hanyalah total unduhan yang ada di Indonesia saja.

Jenjang Permainan dari Newbie sampai Tingkat Profesional Terstruktur Jelas

Secara struktur, liga dan kompetisi yang dimiliki AOV menjangkau keseluruhan secara lebih baik, layaknya olahraga sepakbola. Karena kompetisinya menjangkau keseluruhan level permainan baik dari newbie, semi-profesional, sampai tingkat profesional.

Contohnya kalau di Indonesia, terdapat Valor Online Cup dan Tournament Battle of Valor dan tim-tim terbaik tersebut disaring menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut dapat berjibaku dengan tim profesional di AOV Star League (ASL). Pemenang dari ASL bakal mewakili Indonesia di tingkat dunia pada ajang AOV World Cup, yang tahun ini diadakan di Los Angeles, dan Indonesia diwakili oleh tim Evos AOV. Sebagai catatan, ajang AOV World Cup tahun ini dimenangkan oleh tim asal Korea.

Memiliki Influencer yang Terkenal guna Merambah Popularitas AOV sebagai Gim Moba Bergengsi

Populer AOV sedang didongkrak secara perlahan dengan menggaet beberapa influencer dari kalangan orang-orang terkenal. Seperti artis, selebgram, blogger, sampai YouTuber dianggap memiliki pesan kuat dan mampu membius para followers untuk bermain AOV atau pindah dari ML menuju AOV. Ups… 

Pewdiepie merupakan salah satu influencer yang memainkan AOV. Kemudian ada komposer dibalik film-film terkenal seperti Batman The Dark Knight dan Inception yakni Hans Zimmer. Sedangkan di Indonesia ada YouTuber macam Raditya Dika, Bayu Skak, dan Pokopow.

AOV Tak Terjerat Kasus Hukum seperti Mobile Legends

Selain para influencer yang mengambil peranan penting untuk membangkitkan AOV sebagai gim MOBA bergengsi. Ada pula para pro player Mobile Legends khususnya di Eropa yang beralih ke AOV. Seperti iFlekzz, Blue Panda, dan Zxuan. iFlekzz beralasan kalau Mobile Legends di Eropa tak begitu berkembang dan diminati terlihat dari turnamen yang diselenggarakan sangat jarang.

Sedangkan Blue Panda memiliki pandangan berbeda, Mobile Legends yang terlibat banyak kasus hukum mempengaruhi psikologisnys hingga merasa jenuh dan memutuskan untuk berhenti bermain. Sejauh berita ini diturunkan, AOV pun aman tak pernah ada berita miring. Terutama soal gim plagiat seperti gim MOBA “sebelah’. Baru kali ini ya Bung, Rumput tetangga tak lebih hijau.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top