Otomotif

Baby NMAX Resmi Dikeluarkan Yamaha Guna Menyaingi Pasar Honda

Yamaha nampaknya sedang berniat menggeser pasar Honda di pasaran. Memang tak bisa dipungkiri motor keluaran Honda selalu berada di jajaran atas penjulan di Indonesia. Yamaha sebagai kompetitor tak tinggal diam, setelah mengeluarkan NMAX untuk menjadi pesaing PC, sekarang Yamaha mengeluarkan Lexi untuk menyaingi Vario 125.

Memang keunggulan Vario dikelas matic seperti tidak ada pesaingnya, namun dengan keluarnya Yamaha Lexi nampaknya akan membuat situasi berubah. Yamaha Lexi  atau yang kerap disebut Baby NMAX karena body-nya yang sama namun lebih ramping (sedikit) ini, bakal dibandrol dengan harga 20 jutaan. Lebih lanjut Yamaha Lexi disebutkan sebagai prodak trendi yang menawarkan kepraktisan sekaligus fitur canggih guna menarik pelanggan.

Sederet Fitur Canggih Membuat Pengendara Nyaman Bersama Lexi

Sumber : Antara.com

Bersama Yamaha Lexi, pengendara pasti akan nyaman ketika berkendara. Lantaran beberapa fitur canggihnya memanjakan pengendaranya selama perjalanan. Seperti electric power socket yang membuat pengendara dapat men-charger gawai pintarnya agar tetap terhubung tanpa kehabisan baterai.

Selain itu adanya Smart Key System menjadikan motor ini terkesan mewah dan elegan, ditambah adanya Immobilizer dan Answer Back System yang memudahkan Bung untuk mencari kendaraan di parkiran. Namun untuk fitur ini hanya tersedia di tipe Yamaha Lexi S.

Body-nya Pun Terasa Lebih Ramping Dari Induknya, NMAX

Sumber : Antaranews.com

Guna melengkapi beberapa seri sebelumnya seperti NMAX, XMAX, TMAX dan AEROX 155, Lexi pun diperkenalkan di tahun 2018. Kalau melihat secara mata telanjang dari segi body memang mirip NMAX, namun lebih ramping dan keliatan seksi. Selain itu bobot dari Lexi pun lebih ringan dari pada pendahulunya. Sehingga nyaman untuk digunakan beraktivitas harian terutama bagi Bung yang kerjanya mobile.

Baby NMAX Siap Terjun Ke Aspal Dengan Torsi Merata Di Setiap Putaran Mesin

Sumber : Merdeka.com

Siap meluncur di pasaran tentu Yamaha tidak melepaskan dagangannya begitu saja tanpa kualitas yang mumpuni. Setelah dimanjakan lewat fitur-fitur canggih yang tersedia, untuk urusan mesin juga sama baiknya. Karena motor Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4v, yang juga dimiliki pesaingnya Vario 125.

Lewat mesin Blue Core 125cc LC4V, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin sehingga tenaga yang dipacu pun akan maksimal. Itu pun masih dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Memacu Kecepatan Dengan Matang, Tapi Bensin Tetap Irit Untuk Perjalanan Panjang

Sumber : Tribunnews.com

Memadukan mesin berteknologi canggih, VVA, yang mampu membuat kinerja torsi secara maksimal tentu akan berimbas kepada kecepatan dari tunggangan. Jika Bung bergumam dalam hati, “Wah, bensin pasti boros nih!”, santai Bung, karena Lexi memiliki fitur terbaru yang dapat membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Sebab, Lexi telah dibekali fitur Stop & Start System yang membuat mesin mati saat berhenti lebih dari 5 detik, seperti saat sedang macet di jalan atau bertemu lampu merah. Tak perlu stater untuk menyalakan kembali. Saat tuas gas diputar, motor sudah dapat kembali beraksi. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur STOP & START SYSTEM yang membuat mesin STOP/Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START/Menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

Warna Menarik Tersemat Pada Produk Anyar Yamaha Lexi

Sumber : Tribunnews.com

Desain Lexi yang mewah dan elegan diselaraskan dengan tampilan warna yang atraktif guna menguatkan kesan elegan. Warna matte menjadi pilihan dasar warna di Baby NMAX, seperti Matte Red, Matte Grey dan White. Sedangkan Yamaha Lexi-S memiliki varian Matte Blue, Matte Grey dan Bronze.

Selain itu dengan lampu depan Grand LED membuat Lexi menjadi terlihat berkelas sebagai motor matic, ditambah Digital Speedometer yang modern dan informatif akan memudahkan pengendaranya. Keberadaan lampu Hazzard pun akan meningkatkan keamanan apabila pengendara mengalami mogok atau ban bocor yang berguna sebagai tanda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Sempat Tergoda Ketika Ninja 250 cc Turun Harga

Memiliki motor besar bagi laki-laki adalah satu keinginan. Tak pernah kah bung membayangkan berada di atas motor besar dan berlaga selayakya para pebalap yang berada di lintasan? Tentu saja kami tak meminta bung untuk membayangkan umbrella girl yang memayungimu lho. Tetapi bagaimana sensasi saat bung mencekek gas sehingga ngacir dengan lihai diberbagai belokan, tentu sangat tampan.

Membayangkan memang seru, namun bung pasti tahu kalau harga motor semacam itu sangat tidak seru alias mahal. Tetapi apabila ada satu motor yang berkekuatan 250 cc dengan harga miring apakah bung tergoda? karena beberapa waktu lalu ada sebuah motor yang berkekuatan 250 cc banting harga. Tidak tanggung-tanggung motor yang kami bicarakan ini banting harga setara dengan motor yang berkekuatan 150 cc.

Kira-kira apabila kami bocorkan apa itu motornya, apakah kamu tergoda atau biasa saja ya?

Memiliki Motor 250 cc? Kenapa Tidak Kan Bung?

Hmm terkait masalah selera setiap orang berbeda-beda, tetapi  kalau mendapatkan motor 250 cc dengan harga miring rasanya sulit  ditolak ya bung? Karena tampilan motor 250 cc INI, apabila disematkan pada laki-laki sangatlah cocok. Aura macho dan gentle rasanya keluar apabila disandingkan dengan motor besar. Jadi kalau ada harga miring, kenapa tidak, ya kan bung? selagi bisa nampang dengan tunggangan, ya gas terus.

Tapi Apa yang Ada di Pikiran Kawasaki, Ketika Ninja 250 cc Teranyarnya Banting Harga?

Sebelumnya motor ini dibanderol dengan harga Rp 45,3 juta yang jelas aja bikin kantong bung menjerit. Tapi wajar sih untuk kelas motor 250 cc dengan harga yang mencapai segitu. Tetapi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan kejutan dengan mengumumkan kalau motor keluarannya yakni Nina 250 SL hadir dengan harga baru. Untuk sekelas motor 250 cc, motor ini dibanderol dengan harga Rp 36,8 juta! tentu aja ini bakal jadi opsi baru bagi para pemburu roda dua.

Pasalnya motor ini akan menjadi pilihan motor sport fairing dikelas harga 150 cc! sebut saja seperti CBR 150 yang varian teratasnya dibanderol dengan harga Rp 38,7 juta terus disambung Yamaha R15 dengan harga Rp 35,9 juta. Udah beda kelas, tapi harga sama, otomatis Ninja 250 SL jadi incaran.

Mau nggak mau dua motor sport fairing 150 cc itu harus menjadi korban dengan kehadiran motor Ninja 250 sl. Bagi bung yang menganggap turunya harga motor berarti juga turun speksifikasi, itu disanggah langsung sama pihak Kawasaki Motor Indonesia.

Ini turun karena kita berikan harga promo. Tidak ada yang berubah dengan model sebelumnya. Pembaruan ada pada warna dan grafis,” ucap Deputy Head Sales and Promotion Division PT KMI, Michael C Tanadhi.

Meskipun Silinder Tunggal, Performa Ninja 250 Bisa Diandalkan

Meskipun dibekali dengan silinder tunggal, Ninja 250 SL memang sulit untuk dibandingkan dengan Ninja 250 yang mengusung mesin dengan silinder kembar. Tapi jangan berfikiran kalau performaya jadi tak bisa diandalkan bung.

Karena untuk tenaga, motor keluaran Kawasaki ini bisa mengeluarkan daya mencapai 28 HP yang sudah bisa diperoleh pada putaran mesin 9.7000 rpm. Otomatis bagi pengendara nggak perlu lagi bejek gas dalam-dalam untuk mendapatkan tenaga maksimal.

Meskipun Termasuk Ke Dalam Jajaran Motor Besar, Tetapi Body Ninja 250 Masih Ramping

Meskipun banyak yang kepincut dengan motor besar karena dimensiinya yang lebar sehingga membuat tampilan makin gagah. Banyak juga tuh yang ingin motor besar dengan model yang ramping. Alasannya simple, apalagi kalau nggak mudah dikendarai dan mampu selap-selip di kemacetan.

Yap, Ninja 250 SL termasuk motor besar dengan dimensi motor yang ringkas. Jadi sangat mudah dikendarai. Jadi nggak kelihatan gagah lagi dong kalau naik Ninja 250 SL? nggak juga bung, hal ini udah dipertimbangin sama Kawasaki dengan memadukan bentuk agresif berupa sudut-sudut menajam di beberapa bagian bodi biar motor ini kelihatan lebih gahar.

Nggak Ketingalan, Fitur Ninja 250 SL Juga Tetap Menjadi Andalan

Nggak lengkap nih kalau nggak ngebahas fitur dari Ninja 250 SL. Karena fitur motor ini juga jadi andalan bung. Kalau bung nggak percaya, sebut saja penggunaan suspensi depan dengan model teleskopik berdiameter 37 mm. Di bagian belakang motor menerapkan lengan ayun model uniTrak.

Dari sisi pengereman, Kawasi masih menyematkan piringan cakram nih kemudian bobot Ninja 250 SL terbilang cukup ringan. Dengan berat 151 kg dan memiliki daya tampung bahan bakar 11 liter.

Setelah mendapat wejangan tentang motor 250 cc yang seharga 150 cc, apakah bung tergoda? atau biasa saja?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Tidak Ada yang Salah Dengan Barang Baru di Tahun yang Baru

Dalam hitungan minggu tahun akan berganti. Tak hanya resolusi yang disiapkan, sekaligus dipanjatkan dengan khidmat. Barang, mulai dari yang dikenakan sampai yang digunakan juga ditingkatkan. Membeli barang baru tidaklah sifat tercela, karena mungkin yang lama sudah terlihat usang. Sehingga tak sedap untuk dipandang. Selagi memiliki uang, tak ada salahnya untuk membeli yang baru, bukan?

Bukan bermaksud konsumtif atau tidak memikirkan masa depan dengan. Tetapi ada kalanya bung membahagiakan diri sendiri dengan berbelanja. Sekilas terdengar seperti perempuan yang bisa happy karena shopping ya? Tetapi bagi laki-laki ini beda. Membeli barang baru bukan karena lapar mata, tetapi memang sesuai kebutuhan. Selain itu, sisi keren juga tak luput menjadi alasan laki-laki ingin membeli barang karena bung sendiri ingin tampil tampan.

Tampil lebih keren dan beken sudah menjadi keinginan semua orang. Tidak ada seseorang yang ingin terlihat konyol atau buruk di mata orang lain. Termasuk membeli barang demi meningkatkan sisi kekerenan seseorang. Jadi tak ada salah dengan barang baru di tahun yang baru.

Dimulai dari Jam Tangan yang Menjadi Aksesoris Wajib Bagi Laki-laki

Sisi keren bisa terpancar dari mereka yang memakai jam tangan. Laki-laki yang ingin bergaya dengan aksesoris, biasanya memilih jam tangan karena dianggap sebagai hiasan tangan yang stylish dan elegan. Apabila tahun baru namun jam tangan bung sudah “berdebu” (dibaca : sudah lama), mungkin sudah saatnya mengganti dengan yang baru.

Belum lagi simbol strata sosial yang diperlihatkan dari berapa harga jam tangan yang bung kenakan.Otomatis menjadi pembeda antara bung dengan yang lainnya. Namun jam tangan tak perluh mahal, yang penting pas di tangan dan berkualitas. Karena tidak ada gaya yang pas untuk laki-laki berkelas seperti bung terkecuali memakai jam tangan berkualitas.

Tidak Hanya Membuat Bung Harum, Namun Parfum Bisa Membuat Nona Kagum

Konon katanya laki-laki yang memakai parfum memberikan kesan seksi. Si nona pun tak kuasa untuk terus memandangi, karena harum parfum berbaur dengan wangi tubuh alamiah laki-laki menghasilkan bau gentlemen sejati. Membeli parfum di tahun baru itu wajib.

Aroma wangi beberapa tahun belakangan, dapat diganti dengan wangi yang baru sehingga memberikan elemen surprise, terutama bagi si nona. Selain itu harum tubuh bung, juga menambah kepercayaan diri. Nah efek percaya diri ini membuat bung terlihat lebih keren, karena setiap melakukan hal apa saja terlihat lebih optimis.

Wajib Memiliki Sepatu Baru Demi Membungkus Penampilan Terbaru

Memang laki-laki dulunya terlihat cuek dengan memakai apa saja, termasuk sepatu. Tetapi di jaman sekarang sepatu menjadi elemen penting untuk membuat bung tampil lebih keren. Mungkin setahun belakangan bung sudah tampil usang dengan sepatu yang dikenakan. Sekarang saatnya tampil lebih beda dengan memakai yang lebih baru.

Percayalah ada banyak jenis sepatu yang membuat bung tampil tak seperti orang dulu (dibaca: kuno). Contohnya seperti sneakers, boots dan the derby shoes bisa bung masukkan dalam list untuk melihat mana yang cocok untuk laki-laki yang optimis seperti bung.

Memantapkan Penampilan Dengan Tunggangan yang Keren Secara Keseluruhan

Setelah merapihkan penampilan untuk tampil baru di tahun baru. Tentu tujuannya demi mencapai keren cara baru. Untuk memaksimalkan semua usahamu, ada baiknya bung memikirkan soal tunggangan atau roda dua yang didaulat menjadi langkah selanjutnya untuk tampil maksimal kerennya. Untuk itu pilihlah Suzuki Nex II.

Motor matic udah dilengkapi mesin yang bertenaga dengan kapasitas mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian.

Dengan tampilan stripping yang menarik dari berbagai warna, diyakini sisi keren bung tak akan sirna dengan Suzuki Nex II. Makanya bung tak boleh menjatuhkan pilihan lain kecuali dengan motor keren yang satu ini. Apalagi sisi kenyamanan berkendara menjadi perhatian utama.

Ukuran floorboard yang lebih luas dibanding generasi sebelumnya membuat ruang kaki pengendara lebih terasa lega dan tidak melelahkan. Ruang penyimpanan di sisi kiri dan kanan depan juga dibuat lebih besar. Jadi bisa nyaman Bung jika dipakai bersama si nona.

Tahun Baru Berniat Ganti Handphone Atau Beli Action Cam? Ikut Kompetisi Ini Saja!

Bung punya rencana ganti smartphone atau berniat beli action cam? Sebelum merogoh kocek dalam-dalam, Bung bisa lebih dulu ikut kompetisi #kerencarabaru dari Suzuki. Hadiahnya pun cukup menarik nih bung!

Caranya pun cukup sederhana, karena Bung hanya butuh menggambarkan hal-hal yang Bung belum lakukan di masa lalu yang di tahun baru nanti akan Bung kerjakan. Tertarik ikutan? Bung bisa simak caranya di bawah ini.



1. Buat foto atau Video yang menggambarkan perilaku yang tidak bisa dilakukan di masa lalu dan hanya bisa dilakukan di masa kini
2. Kunjungi situs kerencarabaru.suzuki.co.id kemudian download  frame yang disediakan
3. Edit foto atau video menggunakan aplikasi favorit kamu dengan memakai frame yang sudah didownload
4. Upload foto atau video yang sudah diedit ke instagram milik bung. 
5. Sertakan hastag #KerenCaraBaru #KerenMasaKini  diawal caption dan buatlah caption menarik yang bisa mendukung posting foto dan video tersebut
6. Follow akun resmi Suzuki di @suzukiindonesiamotor dan @kerencarabaru
7. Info lebih lengkap bisa dilihat di ig @kerencarabaru atau kunjungi kerencarabaru.suzuki.co.id

Yuk ikutan, banyak hadiah menarik yang siap kamu menangkan!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Modifikasi

Bung Bisa Terancam Di Bui Dua Bulan Apabila Lampu Kendaraan Terlalu Terang

Memiliki kendaraan yang terlihat standar mungkin agak terlihat garing. Tanpa ambil pusing, banyak pemilik akhirnya melakukan modifikasi. Sah-sah aja sebenarnya dalam melakukan modifikasi asalkan masih mematuhi peraturan lalu lintas. Seperti soal lampu motor dan mobil. Pasalnya menggunakan lampu yang terlalu silau pastinya akan mengganggu pengendara lain bukan? makanya hal itu dilarang.

Akun instagram @polisi_indonesia menyatakan kalau kendaraan yang memasang lampu terlalu terang dapat terkena denda Rp 500 ribu atau kurungan dua bulan. Selain lampu berwarna putih silau, warna lampu rem belakang dari warna merah menjadi putih, transparan atau LED juga membuat efek silau pengendara lain. Apabila masih ada pengendara yang bandel, maka kepolisian akan menindak tegas dengan memberikan surat tilang dengan denda maksimal.

Peringatan bagi para pengendara mobil dan sepeda motor yang mengganti lampu depan kendaraan yang mengeluarkan sinar berwarna putih terang berpotensi memicu kecelakaan lalu lintas,” tulis akun @polisi_indonesia.

Sebagai informasi, dalam undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 pasal 279, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas sebagaimana dimaksud dalam pasal 58 dipidana dengan kurungan paling lama dua bulan atau denda Rp 500 ribu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top