Politik

Anies Terancam Tiga Tahun Penjara Setelah Mengaacungkan Pose Dua Jari

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terancam hukuman tiga tahun penjara, setelah Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor menduga kehadiran beliau di Konfrensi Nasional Gerindra di Bogor, Jawa Barat, Senin (07/01/2019), sebagai tindakan pejabat yang menguntungkan salah satu calon. Selain itu Anies juga membentuk pose dua jari yang diduga sebagai bagian kampanye pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jika dugaan tersebut terbukti, maka ia terancam pidana penjara tiga tahun sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

“Poin klarifikasi kan yang dilaporkan terkait dugaan Pasal 547. Yang dilaporkan itu kan pengacungan simbol,” kata Irvan di Kantor Bawaslu, Jakarta

Irvan juga menjelaskan Bawaslu Kabupaten Bogor tidak hanya memeriksa soal pose dua jari. Kehadiran dan pernyataan Anies selama di acara tersebut yang diduga mengutungkan pasangan nomor urut 02 juga akan diperiksa apabila memang terbukti ada.

Dalam Pasal 547 UU Pemilu disebutkan, setiap pejabat yang dengan sengaja melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu peserta pemilu dalam masa kampanye dipidana tiga tahun penjara dan denda Rp. 36 juta. Namun demikian KPU Kabupaten Bogor belum pada kesimpulan atau keputusan atas laporan terhadap Anies ini.

“Dugaannya ada (pidana), tapi belum (diputuskan),” imbuhnya dilansir dari CNNIndonesia.

Saat ini Bawaslu Kabupaten Bogor masih menelaah jawaban Anies atas 27 pertanyaan yang diajukan. Bawaslu Kabupaten Bogor masih memerlukan beberapa telaah sebelum mengambil keputusan.

Sementara Anies bersikukuh tidak melakukan pelanggaran kampanye. Ia mengaku sudah izin ke Kemendagri dan tidak mengajak orang memilih Prabowo-Sandi.

“Setiap orang bisa memiliki interpretasi atas simbol. Normalnya kalau orang mengatakan dua jari ya pakai jari telunjuk dan jari tengah dan selama ini juga pasangan (calon) selalu menggunakan dua itu,” ujar Anies usai diperiksa.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Sempat Dinyatakan Haram, Nyatanya PUBG Bisa Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan

Beberapa waktu belakangan, berita mengenai game ber-genre battle royale seperti PUBG atau Fornite sedang dikaji MUI. Santer terdengar akan ada pelabelan haram di kedua game ini. Karena dianggap memiliki efek buruk terhadap para pemainnya. Kejadian teroris yang terjadi di Selandia Baru dua minggu lalu pun, dikaitkan mirip dengan perlakuan yang ada di game ini khususnya PUBG.

Kendati begitu, ternyata game yang dimainkan secara kolaboratif ini dapat meningkatkan kerja sama tim dan produktivitas kantor. Studi ini dikeluarkan oleh Brigham Young University. Mereka meneyebutkan bermain kedua game tersebut selama 45 menit dapat meningkatkan produktivitas kerja sampai 20 persen bung!

Banyak perusahaan yang selama ini menghabiskan ribuan dollar AS untuk menggelar team-building. Saya berpikir, beli saja (konsol game) Xbox,” ungkap Greg Anderson selaku perwakilan tim peneliti.

Studi menggunakan metode eksperimen. 352 orang yang tidak saling kenal satu sama lain dibagi menjadi 80 tim seperti ditulis dalam The Inquirer. Setiap tim diuji dalam beberapa aktivitas, sebelum dan sesudah berpartisipasi sebagai eksperimen. Salah satu aktiviasnya dinamakan “Findamine”, yakni para peserta diminta memecahkan beberapa teka-teki berbasis teks.

Setelah ronde pertama usai, anggota tim secara acak diminta memilih salah satu dari tiga aktivitas. Seperti bermain video game dengan teman setim, mengerjakan tugas rumah sendiri-sendiri (quiet homework), serta diskusi yang berorientasi hasil. Setelah itu mereka diberi tantangan Findamine ronde kedua. Hasilnya, kekohesifan kelompok pada tim goal-training memang tinggi, tetapi performa tim video game meningkat signifikan dari skor 435 jadi 520.

Perlu diketahui kalau bermain game seperti Fornite dan PUBG dapat menambah produktivitas jika bermain bersama rekan kerja. Apabila dimainkan bersama orang luar atau bukan rekan kerja mungkin saja studi ini tidak valid. Dilansir dari Kompas, aktivitas game kolaboratif mungkin membuat ketagihan sejita dapat berdampkan positif untuk mencairkan suasana dan membangun komunikasi antara keran kerja. Sehingga produktivitas dan hasil kera meningkat.

Bermain video dengan tim kerja benar-benar alternatif yang layak dan optimal untuk membangun kerja sama tim,” kata perwakilan tim peneliti lainnya, Mark Keith.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Ketika Kesuksesan dan Umur Panjang Bisa Datang Dari Kebiasaan Bung yang Suka Terlambat

Kebiasaan datang terlambat memang membuat sebagian orang jengkel. Apalagi ngaretnya bisa memakan waktu sampai satu jam, itu jadi hal yang dibenci banyak orang. Tapi kebiasaan yang dianggap buruk ini ternyata tidak berbuntut negatif karena sebuah studi menemukan kalau orang terlambat berpotensi sukses dan panjang umur.

Dikutip dari China Press, orang yang cenderung terlambat terbukti lebih optimis dan riang. Sampai mengarah kepada harapan hidup yang lebih tinggi untuk mencapai kesuksesan. Harapan hidup panjang didapat karena orang yang terlambat biasanya lebih santai dan merasakan stres lebih sedikit bung. Alhasil tekanan darah lebih rendah, menurunkan risiko gangguan jantung dan penyakit stroke.

Di sisi lain para peneliti Harvard Medical School mengatakan kalau mempertahankan sikap positif sejak dini jadi fondasi kuat untuk memiliki kesehatan yang baik dan mampu mengurangi tingkat kematian 15 sampai 40 tahun dari masa hidup. Bahkan studi ini di-tes kepada para salesman. Bahwa orang dengan pola pikir positif mampu membuat penjualan meningkat 88 persen lho bung!

Satu hal lagi yang harus bung ketahui kalau orang yang suka terlambat sangat perfeksionis. Mereka tidak bisa meninggalkan sesuatu hal yang belum selesai. Memang menjengkelkan bagi orang lain yang menunggu, namun sikap ini dianggap sikap baik yang dimiliki seorang karyawan karena dapat mendorong karir jadi lebih sukses.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kenyaman Berkendara Jadi Pilihan Generasi Milenial

Rasa nyaman dalam berkendara jadi perhatian semua kalangan, termasuk generasi milenial. Apalagi generasi yang dikenal dinamis ini, selalu diselingi aktivitas padat yang membuat mereka kerap berpindah-pindah tempat. Tentu, rasa lelah bakal menyelimuti, ditambah lagi harus berkendara sendiri. Wajar apabila generasi milenial sangat mendambakan kendaraan yang mengerti dirinya alias nyaman di bawa ke mana-mana.

Demi menjawab keresahan akan rasa nyaman. Suzuki mengeluarkan motor matic Nex II. Motor ini memprioritaskan rasa nyaman para pengendara seperti generasi milenial lewat fitur yang dimiliki. Dari porsi tempat duduk atau jok, tingginya telah disesuaikan untuk postur anak muda Indonesia kebanyakan. Pengendara tidak akan lagi mengeluh rasa pegal bagian pinggang atau pinggul saat berkendara.

Selain itu, Suzuki Nex II kini hadir dengan kompartemen luas di bagian depan. Pengendara bisa menaruh barang lebih banyak tanpa khawatir. Seperti inner pocket Suzuki Nex II yang mampu menampung botol air minum dengan isi 600 ml. Bahkan untuk pengendara yang membawa tas dalam beraktivitas bisa menggantung di bagian depan. Karena terdapat hook yang berfungsi untuk menaruh tas.

Kepuasan pengendara tidak hanya dalam kenyamanan tentunya. Motor ini motor ini juga dibekali mesin berkapasitas 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance).Di mana mesinnya mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Serta memiliki kapasitas tangki penuh 3,6 Liter yang bisa dipakai untuk jarak tempuh sejauh 176 km.

Nah selain fitur-fitur asik yang sudah dijelaskan sedari tadi, Bung juga bebas memiih varian Suzuki Nex II mana yang sesuai dengan keinginan hati. Mulai dari Sporty Runner – Brilliant White, Sporty Runner – Titan Black, Sporty Runner – Stronger Red, Fancy Dynamic – Brilliant White, Fancy Dynamic – Titan Black, Fancy Dynamic – Stronger Red, Standard – Briliant White, Standard – Titan Black, Standard – Stronger Red, Elegant Standar – Solid Black, Elegant Standar – Mat Stellar Blue, Elegant Premium – Solid Black, dan Elegant Premium – Mat Stellar Blue.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top