Fashion

5 Gaya Cukur Jenggot Yang Dibenci Wanita

Salah satu cara termudah bagi pria agar terlihat menarik bagi wanita adalah dengan memelihara jenggot. Permasalahannya ada laki-laki yang kurang paham gaya mencukur jenggot yang disenangi wanita. Banyak diantara kita para pria, yang hanya mencontek gaya artis yang kita senangi. Padahal tidak semua gaya yang ada di layar film cocok di kehidupan nyata. Apa saja gaya yang dibenci wanita itu?

Jenggot abraham lincoln

Gaya ini memang jadi tren. Tapi tren abad 19, alias sudah lewat 200 tahun lalu. Ntah kenapa masih banyak pria yang menganggap keren cukur jenggot dengan menyisakan lebatnya bulu mengikuti alur dagu ini. Hal yang paling diperhatikan, cukuran lebat macam begini dijaman sekarang membuat wanita takut dan terkesan jorok.

Jenggot satu garis

Sempat populer di tahun 90-an. Bahkan dulu para pria remaja sampai menggosok-gosok bagian bawah bibir hingga dagu untuk menciptakan efek satu garis ini. Tapi, gaya ini sekarang kurang disukai wanita. Malah sebagian mengatakan jenggot jenis ini mengingatkan mereka akan area pribadinya sendiri. Sangat tidak keren!

Jenggot hulk hogan

Okay, bisa dimengerti kalau anda suka olah raga keras dan mengidolakan pegulat yang satu ini. Jenggotnya yang menyambung dari kumis dan dicukur ditengah ini memang keren. Tapi hanya keren dalam film dan sekedar untuk pemanis mainan action figur anak-anak. Wanita dewasa tidak ada yang menyukai gaya ini. Percayalah!

Jenggot wolverine

Aksi Hugh Jackman yang punya tulang besi memang keren di X-men. Tidak sedikit wanita yang langsung meleleh melihatnya. Tapi bukan berarti jenggot model begini cocok digunakan oleh kita. Ingat kecuali anda menggunakan baju kulit macam tokoh wolverine gaya ini kurang cocok buat anda.

Jenggot SMP

Tidak ada wanita yang senang melihat jenggot dan kumis anak SMP yang baru mau tumbuh. Dengan alasan yang sama anda juga jangan menggunakan jenggot jika secara genetis tidak mempunyai jenggot yang lebat. Lebih baik anda mencukurnya habis, untuk memikat hati wanita pujaan.

1 Comment

1 Comment

  1. BAYUiZER

    August 20, 2015 at 9:29 pm

    Bgmna dgn Rasulullah Muhammad SAW? Beliau Masya Allah tampan, berjenggot pula..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Walau Diri Semakin Tua, Bukan Berarti Waktu Main Bung Kan Tiada

Bung pasti sering dengar, kata main-main selalu diidentikan dengan orang-orang yang masih remaja. Seolah-olah, kita yang sudah beranjak dewasa atau tua. Tak lagi pantas untuk pergi jalan-jalan, menekuni hobby masa kecil, atau untuk sekedar ngobrol basa-basi dengan kawan.

Padahal nih bung, dari informasi yang dimuat di TimeofIndia, bertemu dan berkumpul dengan teman di dunia nyata memiliki banyak manfaat untuk kehidupan. Karena itu, pergi menonton atau sekedar bermain dengan teman sebenarnya jadi sebuah penguat emosional dalam jangka panjang pada setiap orang. Tak terkecuali, kita laki-laki  dewasa.

Menjadi tua memang sebuah keharusan, tapi dewasa bukan berarti tak bisa bersenang-senang kan bung?

Usia Bertambah Tak Bisa Dihindari, Tapi Hobby di Masa SMA Tetap Bisa Dinikmati

Seorang kawan yang kini berusia 30 tahun, selalu mengisi akhir pekan dengan main skateboard dengan teman-temanya yang memang kebanyakan berusia dibawah 20 tahun. Satu kali, saat bertemu dengan kawan lain yang katanya sudah dewasa. Ia diolok, “Sudah tua, kok masih main kayak anak SMA”.

Bukannya marah, kawan yang tadi saya ceritakan justru tertawa. Sembari berucap bahwa ia main skateboard karena suka, dan tentu tak mau seperti kawan yang tadi mengoloknnya. Iya, tak bahagia lalu mengurusi hobby kawannya, begitu katanya.

Begini bung, berbagai macam istilah tentang “Jangan kaya anak SMA”, mungkin sering kita dengar. Dilontarkan untuk menanggapi apa yang kita lakukan, hingga jadi senjata yang mungkin meremehkan sebuah kesukaan. Tapi, daripada memikirkan kata orang. Kita tetap bisa menikmati hidup dengan hal-hal yang menjadi kesukaan. Termaksud hobby lama yang memang dicinta. Itu jelas hak bung sendiri, tak perlu risau atas cibiran orang-orang yang tak mampu tetap menjalani hobinya ketika sudah dewasa.

Main Game Tak Berarti Bocah, Toh dari Game Juga Bisa Kaya

Nah, bung pasti sering dengar kan? kalau dewasa katanya jangan main-main saja. Disebut sebagai sesuatu yang tak berguna oleh mereka yang tak suka. Sampai katanya, cuma buang-buang waktu saja. Tak bisa disalahkan memang, jika aktivitas “main game” merenggut waktu yang tadinya bisa kita manfaatkan dengan baik.

Mungkin benar, jika aktivitas kita ini hanya jadi parasit yang menyusahkan. Namun disisi lain, kita pun tak boleh menutup mata. Bahwa ada hal baik yang bisa terjadi dari aktivitas yang hanya sekedar bermain saja.

Yap, bung pasti tahu kan. Diluar sana banyak tukang main game yang justru kaya raya hanya dengan duduk di depan layar komputer dan bermain sepuasnya. Jadi, kedewasaan tak ada hubungannya dengan aktivitas yang dilakukan. Bung tetap bisa memainkan apa yang disukai. Tanpa takut dicap bocah, hanya karena sesuatu yang jadi opini sebagian orang saja.

Lagipula, Setiap Orang Punya Cara Beda untuk Mengartikan Dewasa Bung!

Konon, kedewasaan yang sesungguhnya adalah ketika kita mampu menghargai orang tak sekata. Merayakan perbedaan untuk setuju dengan ketidaksetujuan. Maka jika ada kawan yang masih doyan main, macam bocah sekolahan. Tak perlu diprotes ya bung. Biarkan saja ia bahagia dengan cara dan pilihannya.

Toh, serupa dengan kita ia pun tentu punya hak untuk menentukan apa yang ia suka bung. Tak lagi suka nongkrong di cafe dengan kawan-kawan, tak berarti anda lebih dewasa. Dan kawan yang masih suka main kesana-kesini pun, tak bisa bung dibilang tak dewasa. Semua orang punya ukuran, cara yang berbeda untuk senang, maka tak ada yang berhak untuk menentukan bagaimana ukuran kedewasaan.

Pergi ke Tempat-tempat Baru, Buat Hidup Bung Makin Seru

Demi isi kepala yang tak semakin tegang, sebenarnya bung masih tetap bisa bepergian seperti zaman SMA atau kuliah dulu. Tinggal atur waktu, dan buat janji dengan kawan-kawan. Pun kalau bung ingin pergi sendiri, tentu tak apa. Hanya saja, bung perlu mempersiapkan segala kebutuhan. Dan transportasi untuk ke tempat tujuan jadi sesuatu yang paling penting untuk dipikirkan.

Nah, bicara soal transportasi atau kendaraan. Bung bisa menjadikan Suzuki Adress Playful sebagai kawan bepergian. Bagaimana tidak, roda dua besutan perusahaan otomotif asal Jepang ini, punya solusi untuk menjawab kekhawatiran anda dalam hal memilih kendaraan.

Hadir dengan mesin berteknologi SOHC dengan kapasitas diangka 113 cc. Mantapnya lagi nih bung, penampilanmu bisa kian menarik dengan varian warna yang bisa dipilih sesuai selera. Mulai dari Aura Yellow, Stronger Red, Fresh Green, Macho Bright Blue, Dark Grey, Brilliant White, Luminous Orange, Ice Silver, Majestic Gold hingga Hyper Pink.

Jangan puas dulu, karena selain yang tadi sudah dijelaskan. Suzuki Adress Playfull juga mengadopsi teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1. Maka bepergian yang kata banyak orang hanya buang-buang waktu dan uang, bisa disangkal bung. Karena nyatanya, ada Suzuki Adress Playfull yang bisa menekan pengeluaran selama jalan-jalan.

Waktu Main Tetap Bisa Jalan, Asal Kamu Tahu Aturan

Katanya nih, semakin dewasa kita semakin sedikit pula waktu untuk menyenangkan diri. Momen kumpul dan gila-gilaan bersama teman, mulai jadi sesuatu yang terlupakan. Diganti dengan hal lain yang katanya lebih serius, demi hidup masa depan. Belajar hal-hal lain yang belum diketahui, mengadopsi hidup sehat dan tak lagi makan junk food, atau mulai gabung komunitas-komunitas yang lebih serius macam grup-grup belajar tanam saham.

Tak apa sih bung, kalau memang anda mau jalani hidup dengan hal-hal yang serius. Tapi untuk bung, para tim santai tapi pasti. Jangan pernah merasa rendah diri bung, karena meski sudah sedewasa ini masih suka nongkrong dengan kawan terkasih. Liburan ramai-ramai demi menguatkan hubungan dengan kawan, hingga mencintai semua hobi tanpa batasan umur yang kian bertambah.

Dengan catatan, bung bisa membedakan. Mana hal yang harus diutamakan dengan jam main yang memang bisa dikesampingkan. Ini hanya perkara kemampuan mengatur waktu dan menyelaraskan keinginan bung. Bukan tentang sudah tua dan masih bocah. Wajar atau tidaknya, tetap kita yang tentukan, jangan peduli kata orang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1 Comment

1 Comment

  1. BAYUiZER

    August 20, 2015 at 9:29 pm

    Bgmna dgn Rasulullah Muhammad SAW? Beliau Masya Allah tampan, berjenggot pula..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Politik

Jokowi : Kita Harus Akhiri Politik Kebohongan!

“Kita harus akhiri politik kebohongan, politik yang merasa benar sendiri. Dan mari kita perkuat politik pembangunan, politik kerja, politik berkarya. Pembangunan bangsa untuk menghadirkan rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, pembangunan SDM bangsa yang unggul, yang siap bersaing di era Revolusi Industri 4.0. Sehingga kemajuan Indonesia, kejayaan Indonesia betul-betul dapat terwujud,” ujar Presiden Joko Widodo saat menghadiri peringatan HUT partai Golkar yang ke-54.

Kutipan diatas merupakan isi pidatonya, Jokowi secara gamblang menjelaskan bahwa perang politik kebohongan harus dihapuskan bung. Karena itu tidak akan membangun masyarakat yang cerdas tetapi malah memanipulasi sekaligus membodohi masyarakat. Bahkan ia juga menjelaskan di masa-masa pesta demokrasi seperti Pilpres dan Pileg, seluruh elemen partai politik harus dapat menunjukkan kepada rakyat bahwa pesta demokrasi itu seperti apa, bukan perang demokrasi.

Di masa-masa pileg dan pilpres kita harus bersama-sama tunjukkan kepada rakyat bahwa yang kita lakukan bukan perang demokrasi, melainkan sebuah perayaan pesta demokrasi. Perayaan yang diisi dengan adu gagasan, adu program, adu ide-ide, adu rekam jejak, adu prestasi. Inilah yang namanya perayaan pesta demokrasi yang benar,” katanya dilansir dari Detik.

Hal ini nampaknya disampaikan oleh Presiden mengingat dalam beberapa tahun terakhir pesta demokrasi justru memecah belas masyarakat menjadi dua kubu, sekaligus ramainya berita hoax membuat kondisi masyarakat semakin teracuni. Sehingga wajar apabila Presiden Jokowi menyampaikan pesan tersebut kepada lapisan masyarakat.

1 Comment

1 Comment

  1. BAYUiZER

    August 20, 2015 at 9:29 pm

    Bgmna dgn Rasulullah Muhammad SAW? Beliau Masya Allah tampan, berjenggot pula..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Petal Disk Piringan Cakram Bergelombang Banyak Keunggulan dan Terlihat Gemilang

Piringan cakram seperti petal disk memang banyak keunggulan dan sedang populer digunakan di banyak varian motor zaman sekarang. Piringan cakram dengan model bergelombang ini sering disebut petal disk. Kebanyakan motor masih memakai piringan cakram biasa bung, dan jelas itu sudah kuno dan ketinggalan zaman. Apalagi kalau bung mengetahui tentang seluk beluk mengapa petal disk menjadi fitur bagi motor-motor terbaru di zaman sekarang.

Meskipun memiliki keunggulan, namun ada juga yang tidak mengamini hal ini. Bahkan mengatakan kalau petal disk tidak memiliki manfaat dominan dibanding cakram rem standar yang bulat dan solid. Karena desain petal disk yang cukup estetik menimbulkan anggapan kalau manfaat satu-satunya hanyalah fashion saja. Tapi apakah bung setuju kalau petal disk hanya persoalan fashion saja tanpa keunggulan lainnya?

Estetika Memang Iya, Tetapi Menunjang Performa Tak Boleh Lupa

Memang benar kalau petal disk dari segi penampilan atau model dapat menunjang sisi estetika komponen rem jauh lebih indah dari yang bulat dan solid.  Hal ini tak bisa dipungkiri karena segi desain memang mengacu kepada hal tersebut. Tetapi permukaan petal disk yang bergelombang membuat kampas rem lebih sering menggerus petal disk sehingga pengereman jadi lebih baik dan meningkatkan performa motor. Berbeda dengan cakram rem biasa yang pengereman tidak lebih baik dibanding petal disk.

Cakram Lebih Cepat Dingin Karena Desain Gelombang

Bentuk sekeliling dari petal disk yang bergelombang ternyata berfungsi menarik udara lebih banyak ke bagian dalam kaliper piston rem bung. Sehingga dapat membantu atau mempercepat pendinginan permukaan cakram yang terkena gesekan, bagi bung yang belom tahu kalau permukaan cakram bagian terluar bisa mengalami panas berlebihan apalagi kalau melakukan pengereman dengan durasi yang cukup lama.

Sistem Pengereman Setara dengan ABS

Petal disk dalam pengereman sangat setara dengan ABS, karena area permukaan disk memiliki desain yang bergelombang lantaran ada kala kanvas menerima gesekan area cakram yang luas, kemudian berganti gesekan dengan area yang lebih kecil. Kenapa hal ini bisa terjadi? lantaran permukaan cakram yang bergelombang. Apabila momen pengereman dilakukan berulang-ulang bung maka efek yang dirasakan seperti sistem ABS atau Anti Lock Brake System.

Tidak Menutup Mata, Kalau Bung Suka Beraksi di Tikungan

Nah, bagi bung-bung sekalian yang terkadang memiliki hobby cornering khusunya untuk high speed cornering, memiliki petal disk di motor kalian itu sangatlah membantu lho. Petal disk yang bergelombang ternyata mampu mengurangi gaya gyroscopic sehingga motor dapat mudah dikendalikan di tikungan.  Jadi tak salah kalau bung mencoba aksi lihai di tikungan, asalkan petal disk sudah terpasang.

Roda Dua Tanpa Petal Disk, Sebuah Kekurangan yang Tak Bisa Dimaafkan

Fitur-fitur kendaraan yang hadir sekarang sudah semakin canggih bung. Tujuan dari fitur sendiri adalah memberi kemudahan dan kenyamanan. Jadi selagi ada yang memanjakan apabila bung tidak manfaatkan, akan menjadi letak kesalahan selaku pengendara.Sama seperti GSX 150 Band it keluaran Suzuki ini layak untuk bung miliki nih!

Karena ini salah satu motor yang memiliki petal disc brake, yang dapat membuat pengereman maksimal. Tak sampai di situ saja, motor ini juga unggul soal kecepatan dan kenyamanan karena memiliki mesin bandel yakni DOHC yang ditopang mesin fuel injection. Selain itu dilengkapi dengan jok  nyaman yang mampu di bawa harian sampai touring ke luar kota. Gokil kan? maka dari itu GSX 150 Bandit pantas buat masuk ke wishlist

 

 

1 Comment

1 Comment

  1. BAYUiZER

    August 20, 2015 at 9:29 pm

    Bgmna dgn Rasulullah Muhammad SAW? Beliau Masya Allah tampan, berjenggot pula..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top